Info seputar anime, komik, superhero, dan lain-lain yang berhubungan sama kartun. Disinilah tempatnya yang cocok untukmu.

5 Anime Terbaik dari Petualangannya

Masih doyan nonton anime? Sama dong. :)
Nah, kali ini aku ingin berbagi pendapat anime terbaik dari sisi petualangannya. Kemarin-kemarin sudah dari sisi cerita rakyat dan dari sisi actionnya. Tidak lengkap jika tidak dari sisi petualangannya. Oia, daftarnya aku bedakan ya, seperti One Piece itu actionnya bagus, petualangannya juga. Tapi aku yakin kamu butuh referensi yang lain. Dari pada muter-muter di anime itu-itu aja, mending aku bagikan informasi tentang anime yang lain. Soalnya petualangan minimal jalan ceritanya tidak di satu kota atau satu tempat saja. Tapi beragam tempat dan wilayah yang dijelajahi oleh para karakter animenya. Yuk, mari disimak.

Digimon Adventure

Digimon ini mau yang seri mana aja tetap bagus. Baik dari series yang paling lawas Agumon sampai yang paling terbaru. Anime ini layak ditonton karena memang sisi petualangannya sangat menarik. Tapi kali ini aku ingin membahas yang digimon adventure ya. Karena masih original. Artinya, hewan-hewan yang menjadi pet mereka masih pyur murni. Benar-benar hewan. Sehingga perubahannya pun masih berupa hewan. Berbeda dengan digimon seri terbaru. Rata-rata hewannya sudah setengah robot. Ceritanya mudah dipahami. Lalu juga mudah untuk dicerna dan bisa membuatmu rileks. Kenapa harus nonton dari digimon versi pertama? Karena kamu bakal pahal alur ceritanya dari awal. Sisanya hanyalah pengembangannya. Siapa pet digimon yang kamu suka? Kalau aku sih. Patamon, dia yang bisa berubah wujud transformasi ke dua menjadi angemon. Keren deh.

Gintama

Lucu dan unik. Anime ini mengambil latar tempat Jepang dengan karakternya memakai pakaian-pakaian daerah atau etnik Jepang. Bahkan latar lingkungannya pun Jepang tempo dulu. Awal cerita Gintama dan 2 orang temannya mengalami hal aneh. Semua orang dan benda seperti membeku. Ternyata aliran waktu pun membeku. Lantas mereka berkeliling kota untuk meninjau kondisi. Ternyata Gintama mendapatkan jam alam semesta dari alien yang aneh. Lebih aneh lagi saat mereka mencoba mempermainkan waktu agar si kakek yang dapat membetulkan jam itu bisa memperbaikinya. Tapi si kakek malah mati karena kebanyakan mengupil dan di tabrak sebuah truk. Semakin konyol di akhir episode pertama sang kakek dan pengemudi truk malah bertarung melawan picolo dari dragon ball. Ah, ada-ada saja. Anime ini unsur kocaknya dapat, membuat perut jadi sakit karena tertawa dan juga petualangannya oke punya.

Magi 

Butuh anime petualangan dengan benda-benda sakti? Ada nih, Magi nama animenya. Petualangan di daerah timur tengah yang mana di zaman saat banyaknya barang-barang kuno yang mampu mengeluarkan isinya berupa Jin. Dengan beragam barang kuno, Jinnya pun berbeda-beda. Selain disertai petualangan, juga disertai konflik layaknya timur tengah mengenai kekuasaan akan kerajaan. Belum lagi perebutan barang kuno tersebut. Selain itu, ada sisi kocaknya juga. Cocok buatmu yang ingin nostalgia kekuatan super dari karakter anime dari benda-benda spesial mereka. Mirip seperti Bleach tapi unsur petualangan lebih seru. Anehnya adalah bentuk Jin yang keluar dari benda-benda unik itu tidak utuh tubuhnya. Ada yang cuma kaki atau tangan saja. Haha. Cerita anime ini mirip dengan aladin dan alibaba, karena nama tokohnya pun sama. Coba di tonton, maka kamu akan menyukai anime yang satu ini.

Cowboy Bebop

Anime yang satu ini juga berisi petualangan. Dengan mengambil latar luar angkasa, anime ini terlihat modern. Animasinya keren, cerita mengenai pemburu orang-orang jahat yang dihargai. Seperti One Piece yang bajak lautnya dihargai hadiah jika mendapatkannya. Namun ini menggunakan senjata seperti machine gun, pistol, layaknya koboi. Perkelahiannya keren, alami, natural, bisa dilihat, yah, seperti film-film hollywood tapi versi anime. Selain itu, pesawat luar angkasanya pun bisa digunakan untuk pertempuran. Sangat bagus dan aku merekomendasikan anime koboi satu ini untuk kamu yang suka petualangan.

Full Metal Alchemist

Anime ini cukup lawas. Sama lawasnya dengan Digimon Adventure. Namun, tetap layak untuk ditonton. Karena anime ini adalah anime yang penuh action dan petualangan. Cocok bagimu yang ingin menonton anime cerita petualangan.Seperti judul animenya, alkemist atau ahli kimia, adalah ayah dari tokoh utama yang bekerja sebagai ahli kimia. Banyak sekali pertarungan dan tembak-tembakan. Serta intrik yang semula mengikuti alur manga, akhirnya mulai banyak diubah. Bagian-bagian tubuh tokoh utama tidak lagi manusia seperti setengah robot. Tertarik untuk menonton lagi anime ini? Silahkan dicari ya.
Nah, itu saja 5 anime terbaik dari sisi petualangannya. Kamu tidak akan menyesal menonton anime diatas. Karena memang bagus dari sisi petualangannya. Selamat mencari dan menonton ya.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top