Info seputar anime, komik, superhero, dan lain-lain yang berhubungan sama kartun. Disinilah tempatnya yang cocok untukmu.

5 Anime Terbaik Dunia Game

Salah satu hal yang menarik dari dunia anime adalah banyaknya sisi cerita dari penciptanya. Teknologi memang tubuh pesat sekali. Bahkan sangat pesat. Dulu di zamanku masih getol-getolnya dengan manga dragon ball dan doraemon, anime sangat sedikit. Bahkan animasinya sangat kasar. Jelas saja, dulu masih zaman pemutar vidio dengan kaset kepingan VCD. Itu saja sudah cukup bagus untuk dinikmati. Sehingga stasiun TV berlomba-lomba untuk menayangkan anime yang populer untuk meraup sebanyak mungkin keuntungan dari penonton anak-anak.
Sekarang ini sudah sulit. Karena semakin banyaknya anime yang gratisan. Sehingga tidak sedikit yang beralih untuk melihat gratisan dari pada nonton di TV atau membeli kepingan VCDnya. Tapi tidak menghentikan perkembangan anime. Nah, kali ini aku akan membahas perkembangan anime dari sisi cerita dunia gamenya. Apa saja itu? Silahkan di baca dibawah ini ya.

Accel World

Salah satu anime favoritku tentang dunia game adalah Accel World. Ya, kenapa dengan Accel World? Anime ini menceritakan situasi dimana seorang tokoh utama yang berbadan kecil dan gemuk itu selalu dibully oleh teman satu kelasnya. Lalu dia melampiaskan amarahnya dengan masuk ke dunia game dengan memenangkan permainan gamenya mencapai high score (gamenya waktu itu adalah tenis). Hidup tokoh utama berubah drastis saat high scorenya dikalahkan oleh teman perempuan satu sekolahnya yang populer. Singkatnya, tokoh utama inipun masuk dalam dunia game buster link yaitu percepatan waktu. Buster link ini dapat digunakan di dunia nyata. Sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan ataupun menghindari serangan. Di dalam game Accel World, setiap orang akan menjadi karakter game sesuai dengan kepribadiannya. Silver Crown adalah tokoh utama yang memiliki kekuatan yang cukup hebat namun masih pemula. Level 1 tepatnya. Namun teman perempuan yang mengajaknya ke dunia game itu adalah karakter raja yang setiadaknya telah melampaui level 5 (aku lupa tepatnya berapa level dalam anime game ini, 9 atau 10 begitu). Cerinya seru kok, animasinya halus banget. Keren pokoknya.

Swort Art Online (SAO)

Beda dengan Accel World, anime SAO ini cukup kompleks. Seperti game RPG yang mana kamu memilih peranmu dalam sebuah game dan berpetualang di dalamnya. Selain juga kamu bisa menaikkan level, mencari item dan membangun guild. Bahkan tahun latar anime ini pun terlempar jauh ke tahun 2022. Haha, jauh sekali... Seperti judulnya, karakter di game ini rata-rata bertarung menggunakan pedang. Bahkan semakin mirip dengan game online RPG saat karakternya bisa mengeluarkan skill tertentu. Walau tidak ada skill sihir. Tapi tetap layak ditonton. Keren kan... Wajib ditonton kalau kamu pecinta game RPG. Bisa buat refreshing sehabis menatap layar komputermu terus-terusan untuk bermain game.

Log Horizon

Kali ini mirip dengan SAO. Bedanya apa? Bedanya kalau di SAO jalan ceritanya orang bakal bingung nentuin siapa partner RPGnya, disini sudah terbentuk dari awal. Lalu juga memiliki peran berbeda layaknya game online RPG yang asli. Ada yang bertugas sebagai penyihir, ksatria biasa, dan ninja. Lalu musuh-musuh monsternya lebih nyata dan langsung menyerang. Bahkan tidak mudah untuk dikalahkan. Selain itu, SAO memaksa pemain tidak bisa keluar dari gamenya, namun mereka bisa kembali ke dunia nyata saat menyelesaikan gamenya. Sedangkan Log Horizon semua orang dipaksa masuk ke dalam game. Sehingga dunia game bagi mereka menjadi dunia nyata. Bingung? Sama, karena sama-sama tidak bisa log out dari game. Jadi jalan ceritanya ya mirip. Menyelesaikan game tersebut.

Noucome

Nah, anime ini berkisar game pilihan ganda. Konyol sebenarnya. Karena karakter dipaksa memilih 1 diantara pilihan yang ada. Pilihan yang sudah dipilih akan mendapati pilihan yang lainnya. Seperti kehidupan sebenarnya. Setiap pilihan ada resiko-resiko yang harus ditanggungnya. Kocak karena memang di set tokoh utamanya berguling-guling atau melakukan hal konyol lainnya. Sayangnya ceritanya untuk orang dewasa -_____- aku udah dewasa sih, gak papa. Cuma kasihan anak-anak yang juga pengen nonton. Mungkin ratingnya harus diperjelas. Hahaha. Sedikir romance konyol dan hal-hal yang absurd lainnya.

No Game No Life

Anime ini adalah anime yang cukup unik. Pertempuran seperti royal rumble dimana satu arena berisi ribuan pemain dan saling mengalahkan satu sama lain. Anime ini berisi hal-hal terkait di dalam game, seperti pemain yang selalu anonim (tanpa nama) tapi high score, lalu cheat dalam game, dan juga anime ini menceritakan game RPG. Dimana ada team dibagi menjadi 2 orang satu adalah attacker yang satu adalah healer. Anime ini dimainkan oleh tokoh utama kakak-beradik laki-laki dan perempuan. Banyak hal-hal lucu dari dialognya. Cukup bagus untukmu yang ingin menonton realitas seorang gamer dalam sebuah anime.
Nah, bagaimana? Sudah punya banyak referensi sekarang kan? Semoga kamu bisa menontonnya dengan rileks ya. :) Kalau punya referensi lain seputar dunia anime, silahkan komentar di bawah artikel ini ya. Terima kasih... :D
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top