Info seputar anime, komik, superhero, dan lain-lain yang berhubungan sama kartun. Disinilah tempatnya yang cocok untukmu.

5 Anime Terbaik Dari Sisi Actionnya

Tidak ada yang tidak suka sisi action dari sebuah anime. Karena bisanya anime diangkat dari kisah komik. Jika komiknya populer, maka, biasanya animenya juga ikut populer. Nah, disini aku akan memberikan rekomendasi bagimu yang ingin menonton anime action terbaik dari sudut pandangku. Jika kita berbeda itu boleh-boleh saja dan harus malahan. Karena setiap orang punya selera. Nah, seleraku ini agak oldschool loh, tapi jelas animenya cukup menarik untuk dilihat. Nah, langsung saja ya.

The Law of Ueki

Walau sebenarnya dari komiknya sendiri ceritanya agak memaksa. Tapi cukup terkesan karena biasanya tokoh komik yang memiliki kekuatan super itu tidak jauh dari pendahulunya. Semisal kita tahu dragon ball, actionnya bagus, tapi rata-rata cuma beda di jurus yang bentuknya saja. Kamehameha sama jurusnya picolo sama-sama berbentuk seperti laser. Hehe, sama dengan jurusnya kuririn cuma berbentuk seperti gerinda terbang. Nah, di anime The Law of Ueki ini berbeda. Bahkan terkesan unik dan dipikir-pikir kekuatan tokoh anime seperti ini tidaklah cocok untuk bertarung. Namun tetap saja bisa dibuat bertarung. Silahkan dilihat. Jujur kalau aku suka kekuatannya Robert yang gelembung sabun itu. Meledak-ledak.

Hunter X Hunter

Salah satu anime action yang memiliki penjelasan karakter serta bela diri dengan gaya imajinasi tingkat tinggi adalah Hunter X Hunter. Jujur, penjelasan mengapa bela diri Nen bisa begitu seperti penjelasan pada komik kungfu boy. Ya, di kungfu boy tidak asal action gebuk-gebuk dan berantem tidak jelas. Tapi ada penjelasan mengapa dinamakan kung fu peremuk tulang misalnya. Di anime ini juga demikian. Nen atau mudahnya saja tenaga dalam bisa diasah menjadi hal yang terduga. Sayangnya karakter utamanya Gon tidak pernah lagi memakai alat pancingnya untuk bertarung. Padahal disitulah letak seninya. Sedangkan Killua di akhir anime sempat-sempatnya memiliki senjata Yo-yo. Uniknya lagi, setiap karakter baik musuh ataupun teman memiliki kemampun diri yang berbeda-beda. Hampir tidak sama. Paling yang mirip si Gon sama Uvo anggotanya Gen E-Ryodan yang sama-sama punya basis yang sama yaitu penghancur. Malah seperti dragon ball. Hehe.

Attack On Titan

Sebenarnya kalau diperhatikan, cerita pada anime ini dimodifikasi. Dulu aku pernah menonton film yang mana mereka mempertahankan diri dari gempuran monster raksasa dengan membangun tembok-tembok raksasa juga. Cerita di anime inipun sama. Namun dimodifikasi adanya pasukan pembasmi monster itu. Monster di anime ini bukanlah monster kebanyakan yang berubah hewan atau binatang apalagi tumbuhan. Monster itu adalah manusia sendiri. Beberapa manusia menjadi raksasa dan melawan koloni manusia lain. Tugas mereka mengalahkannya dengan peralatan serta main keroyokan. Hehe, iyalah lawan monster cuma 1 orang juga tidak masuk akal. Kecuali tokoh di anime ini punya kekuatan super. Oke, singkat cerita, actionnya sangat baik dan modern. Cocok untukmu yang tidak pernah melihat anime yang saya sudah sebutkan diatas. Karena graphicnya sudah bagus, animasinya sudah halus. Cocok yang suka action sekalian ada plot cerita intriknya yang menarik.

Ao No Exorcist

Menariknya dari anime ini masih seputar cerita rakyat, hantu, dan horror. Tapi ada bumbu actionnya. Tidak sekedar menakut-nakuti, namun ada perlawannya. Mirip seperti Ghost Doctor kalau kalian pernah membaca komiknya. Cerita di anime ini berkisar tentang seorang anak sekolahan yang ternyata adalah setengah manusia setengah setan. Dia dan kakaknya diasuh oleh sang ayah yang ternyata seorang pendeta gereja. Anime ini gambarnya sudah cukup halus karena termasuk anime yang modern jika dibandingkan dengan anime nomer 1 dan 2. Mereka adalah exorcist yaitu pengusih hantu. Karena kehidupan tokoh utama sulit akibat kekuatan manusianya melebihi orang lain. Anime ini menarik untuk kamu tonton yang ingin nuansa action dan hantu menjadi satu.

One Piece

Nah, terakhir, sudah tahu kan? Dan pasti sudah pernah nonton. Yups, one piece. Menurutku, one piece masuk kategori action terbaik. Karena anime ini selalu dihiasi dengan pertarungan. Hampir tidak ada sisi cerita yang tidak bertarung. Baik untuk merekrut kawan-kawan baru ataupun dalam cerita yang baru dia berkongsi dengan Law The Trafalgar untuk melawan Donflamingo. Jika kamu bosan dengan cerita one piece yang sesuai dengan manganya, biasanya pihak one piece mengeluarkan edisi film yang ada tulisannya, "one piece the movie". Malah cukup menarik karena the movienya tidak pernah benar-benar ada di dalam manga. Seperti cerita tambahan.
Nah, bagimu yang punya 5 Anime terbaik dari sisi actionnya, silahkan di share di komentar dibawah ini ya. :) Semoga menghiburmu.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top